Minggu, 31 Maret 2013

Holiday January 2013_Day 4

22 Januari 2013

Good morning phiphi....cuaca pagi ni di phi2 don bagus banget..bangun pagi kami minta air panas ke petugas penginapan buat ngopi. Selesai ngopi, kami melaundry pakaian kotor (disini banyak tempat laundry kiloan yg siap dalam beberapa jam saja). Seperti biasa sarapan nyarinya di 711..hehehe..
Jam 9.30 kami disuruh ke travel agent untuk berangkat tour keliling pulau, kami ambil paket sunset tour. Sambil nunggu jam 9.30 kami sempatin ke lodalum beach, karena masih pagi banget pantai sepi..hanya beberapa orang yg berenang dan lari pagi..dan kami??cuma foto2 dan main2 air doank...


White sand and blue sky in phi2

Jam 9.30 tepat kami udah di travel agent, tapi kok sepi ya?? G berapa lama datang laki2 naik sepeda, dan dia menyuruh kami mengikuti dia. Bersama kami ada 1 pasangan bule tp kayaknya si cewek rada jutek gitu mukanya..jd takut ngajak ngobrol..tadinya kami berpikir hanya kami ber4 aja yg ikut tour..setelah nunggu hampir 1 jam, datang lah segerombolan bule2. Sebelum berangkat kami diberikan sarapan roti isi telur mata sapi+jus nenas kaleng .
Jam 11an kami berangkat dari tonsay bay dengan menggunakan kapal kayu nelayan muatan kira2 15orang.

Rute pertama adalah shark point. Di tengah2 laut ini ada karang sebagai penunjukknya, dari atas kapal langsung lumpat kelaut untuk snorkling. Ombaknya lumayan juga tapi karena judulnya shark, jd banyak yg buru2 naik lagi kekapal. Tapi kami berdua g ikutan nyemplung karena pelampungnya ternyata tidak ada. Si abang supir kapal bilang dia akan pinjam ke kapal lain..tapi ditunggu2 g datang2, akhirnya kami g jadi nyemplung di shark point.


Resort View from shark point

pemberhentian ke dua adalah bamboo island. pulau tidak berpenghuni dengan pasir putih. Tiba disini si abang supir kapal teriak2 100bath perorang untuk bayar..karena bamboo island dan maya bay termasuk cagar alam..jd harus bayar 50 bath masing2. Kasihannya pada g ada yg dengarin, semuanya cuek. Hanya kami dua aj yg siap2 untuk ngeluarin duit. Karena kesal si abang teriak2 lagi nyuruh naik ke kapal..karena g jadi singgah dsitu..karena kasihan sm si abang, akhirnya gw yg ngomong ke bule2 tu untuk bayar 100 bath..akhirnya pada ngerti jg mereka...hahahaha..dasar russian.
Di bamboo kami dikasi waktu 1 jam dan disediakan nasi untuk makan siang..disini kami nyoba tidak menggunakan pelampung, ternyata bisa tanpa telampung...hahaha...
Btw, di bamboo gw banyak nemu tripang..padahal cuma kedalaman setengah meter. Trus ikan2 dan karang2nya disini bagus banget.




Puas berenang dan makan siang, perjalanan lanjut ke mosquito island. kapal tidak merapat ke pantainya karena ombaknya lumayan kencang. Sebenarnya dsini juga bagus banget..tapi karena ombak dan arusnya besar, gw hanya sebentar aja snorklingnya..dan yg lain sepertinya kewalahan juga dengan arusnya..kapal kami suruh lanjut ke pulau lain.

View mosquito island dari atas kapal.


Setelah berbasah2 ria karena ombaknya masuk kedalam kapal akhirnya kami tiba di monkey island/beach. Siabang supir kapal wanti2 supaya kalo ngasi makanan jangan dimainin karena ntr monyetnya nyerang. Trus yg snorking hati2 karena banyak bulu babi. Krena si abang tidak bisa bahasa inggris, dia memberitahukannya pake bahasa tubuh dan seadanya..hehehe..
Di mongkey island lumayan rame, banyak kegiatan yg bisa dilakukan disini..seperti ngasi makan dan main2 dengan monyet, kayak, snorkling dan berenang. Disini kami dkasi waktu 1 jam juga untuk menikmati.



Perjalanan berlanjut ke lagoon (lupa nama lagoonnya), tempatnya diantara tebing2 tinggi. Airnya biru jernih, tenang, mataharinys juga tidak terik banget..seolah2 kolam renang di laut..sayangnya kami tidak lama disini, sekitar setengah jam aja.


Lagoon...i love this place

Sebelum menuju pulau terkhir, kami mampir untuk foto2 di viking cave.


Hari sudah sore, kami menuju pulau terakhir..yaitu maya beach. Berhubung gw udah pernah, jadi tidak berniat explore kedalam pulau. Disini gw main2 dipasir trus berenang aja. Karena sudah sore, maya beach tidak seramai siang hari. Jadi mau foto2 dan berenang bisa puas.

Maya bay

Menjelang matahari terbenam kami berangkat menuju sunset point. Ternyata ditengah laut kapalnya berhenti dan menunggu matahari terbenam. Kira2 15menitan kami di sunset point. Setelah itu kami kembali ke phi2 don.


Jam 6.30 kami tiba di phi2. Don lagi. Sebelum kembali ke penginapan untuk bersih2, kami mampir dulu untuk makan malam di warung langganan..lagi2 nasi ayam.
Selesai makan malam, kami kembali kepenginapan. Ternyata ada org baru dipenginapan. Segerombolan cowok2 bule dari filandia, australia dan amerika. Pada ramah2 dan konyol abis.hehehe...sampe kami yg mau mandi dan bersih2 aja harus kabur dulu.

Selesai mandi, kami kembali ke dermaga untuk mencoba ganti tiket boat kami yg tadinya ke krabi menjadi ke aonang. Tapi ternyata tidak bisa, harus nambah 100bath lagi. Akhirnya kami memutuskan tetap ke krabi tapi tanggalnya diganti besok.

Urusan kapal selesai kami kembali ke pinggiran pantai lodalum untuk nikmati fire dance dan malam terakhir di phi2.
Tengah malam baru kami ingat kalo laundry belom diambil...hahaha..dasar dua2nya pelupa..sebelum kembali kepenginapan kami thai massage didepan rock hostel, parahnya abis thai massage malah kaki dan badan2 semakin sakit...

Besok pagi kami akan berangkat ke krabi. Mo tau lanjutan cerita disana?ikutin trus ya cerita lanjutannya di day 5.

Biaya pengeluaran Day 4:
- bayar masuk pulau maya dan bambu : 100 bath
- makan malam nasi ayam : 50 bath
- thai massage : 250 bath
Total : 400 bath

Tidak ada komentar:

- copyright 2008. Viedhaworld. -