Kamis, 09 Mei 2013

Holiday January 2013_Day 5

Maaf..maaf lanjutan cerita holidaynya baru sempat di update..

23 Januari 2013

Selamat pagi...hari terakhir di Phi2 island. Pagi2 gw dan novi ambil laundry dan packing, karena jam 12.30 kapal kami berangkat ke Krabi.
Selesai packing, mandi kami sempat2in minta air panas ke si mbak yg baik hati untuk buat kopi kami, krn baiknya kami sampe lupa bayar perpanjang kamar dan dia diam aja hehehehe...

jam 9an kami cabut dari penginapan supaya bisa sempat shopping, berhubung barang bawaan banyak banget.. jadi kami nitip tas di warung makan langganan..hehehe..

puas belanja2, kami sempatin foto2 di dermaga..ternyata dibawah dermaga buanyak banget ikan2 hias.

Jam 12an udah dipersilahkan masuk ke dalam kapal yg menuju krabi. Lama perjalanan 2jam-an.
Pelabuhan di Krabi lumayan bagus dan sepi. Banyak pilihan dari dermaga ke kota Krabi atau ke Ao Nang, didalam kapal juga ada yg menawari transport ke berbagai daerah dan juga penginapannya. Tapi kami memilih ambil yg diluar dermaga aja. Sebenarnya biayanya sama aja, kalau ke ke Aonang 200bath, ke kota 100bath. Gw dan novi ambil transport tersulit, yaitu dari pelabuhan naik ojek ke kota (Vouge) 50bath trus lanjut naik mobil angkutan yg kayak pickup gt 50bath ke Aonang.

Jam 3an kami tiba di Aonang, penginapan belom dibooking...benar2 seperti anak hilang yg g tau kemana..hehehe...
Akhirnya kami memutuskan nanya satu persatu semua penginapan yg ada. Rata2 full, kalaupun ada harganya mahaaaallll banget. Jam 5 dengan tampang lusuh kecapean dan putus asa, kami searching di booking.com dan nemu kamar dormitori yg masih ada, harganya juga murah.
Kemudian kami tanya sama penduduk sekitar lokasi penginapannya tapi tdk ada yg tau. Lalu datang lah dewa penyelamat kami (eaaaaa) dia memanggil tuktuk dan ngasi alamat penginapan tadi. Si supir g tau, tp dia inisiatip nelp ke penginapannya, yg ternyata g jauh dr posisi kami berada.

Alhamdulliah ternyata penginapannya baru dan petugasnya ramah2, kamarnya bersih+ac+bedcover+handuk bersih, tempat tidurnya bagus, kamar mandinya luassss ada bathtubnya lagi...pokoke mantap.....very recommended!!!!
Harga perbed 250bath permalam dan deposit 200bath perorg.
Ohya selain ad cafenya, ada tempat yoga juga lho penginapannya.

Penampakan The Art of Yoga, AoNang Backpacker Hostel...very recommended

Selesai urusan checkin, mandi, istirahat sebentar dan tepetepe dgn penghuni kamar (*hahaha) malam kami keliling nyari makan malam. Turun ke arah pantai sepanjang jalan banyak yg jual makanan murah, jus dan pancakenya lebih murah juga dari yg di patong.
Setelah muter2 kami memutuskan makan pathai dan jus pisangnya yg endangggg....

Gorengan di Aonang juaraa endangggg...pat thai dan jus nya murah dan enak

Krabi tdk seramai Patong, club2 malamnya hanya ada beberapa ti2k aja dan bukanya juga sampe jam 12an. Ohya disalah satu travel yg ada kami memesan tiket van ke Hatyai untuk lusanya seharga 350bath. Jam 12an kami akhirnya kembali ke penginapan, tp ternyata ditamannya masih banyak penghuni kamar duduk2 but our time for sleep...
to tired for chit chat...hehehe...night....