Senin, 10 Juni 2013

Holiday January 2013_Day 7

25 januari 2013

Mobil travel kami rencananya harus menjemput kami jam 6 pagi.
jam setengah 5 kami sudah bangun dan beres2in barang dengan kondisi kamar yang gelap karena takut mengganggu tidur yang lain. ohya btw orang yang nginap diselah tempat tidur gw itu cewek dari UK dan gayanya cowok abis (diduga lesbi hehehe...), jadi malam sebelumnya kami sudah ijin sama dia kalau besok pagi akan buat sedikit kegaduhan subuh2.

karena kondisi masih gelap banget jam setengah6, petugas penginapan masih pada tidur dan pintu penginapan dikunci. Kami dengan sengannya bangunin petugasnya untuk mengembalikan kunci dan meminta kembali uang deposit.

jam 6 pas, mobil travel belom juga datang menjemput. si petugas penginapan yang baik hati ini berinisiatif untuk menelpon travelnya dan memberikan arahan.
jam 5 lewat 10 akhirnya mobilnya tiba. setelah ngucapin terima kasih sama si petugas kami pun berangkat tapi sebelomnya menjemput beberapa penumpang.

Dipemberhentian 1 gw beli lumpia goreng seharga 30 bath untuk sarapan.

jam 11 lewat (hampir jam 12) kami sudah tiba di Hatyai, segera kami naik tuktuk menuju stasiun kereta untuk membeli tiket kereta ke Kuala Lumpur dan ternyata HABIS untuk hari itu.
dengan lemas kami keluar stasiun dan membuat rencana untuk naik bis aja. Diluar stasiun banyak travel2 yang jual tiket bis/minivan ke berbagai tujuan, ketika lagi jalan ddepannya banyak calo yang nawarin. iseng2 kami tanya bereapa bis ke KL dan jadwal tercepatnya. Mereka menawarkan jam 1 siang dengan harga 800bath, karena gw sudah searching sebelumnya harga tiket ke Hatyai-KL hanya 550bath> kami memutuskan untuk pergi dari daerah situ dan bertemu orang Indonesia, dia menyuruh kami jalan lagi karena ada travel consorsium g jauh dari situ.

jam sudah menunjukkan jam 12.30 (hampir jam 1) tapi consersium yang dimaksud masih belum kelihatan. Dengan langkah gontai karena capek dan lapar kami bertanya ke bapak2 tua, dimana letak penjualan tiket bis consersium. ternyata dia tidak tau, tapi si bapak yang baik hati itu menunjukkan dan membawa kami bersama dia ke tempat loket bis.

Sampe di loket bis (langsung perusahaan bisnya) kami nanya jadwal tercepat ke KL dan harganya. mereka bilang hanya 500bath (yg diujung didepan stasiun ditawarin 800bath) dan bisnya sudah mau berangkat (saat itu emang ad bis didepannya dan siap2 berangkat). dengan segera dan membayar tiket kami menaiki bis yang berangkat jam 1 itu, dan kami belum sempat beli makan siang...hikssss.....

Sebelum perbatasan Thailand-Malaysia, bis berhenti untuk istirahat. Akhirnya kami makan siang disitu (akhirnyaaaa....)

Diimigrasi Thailand prosesnya beda dengan ketika perginya (antri luar biasa), kalau naik bis loketnya beda dan lebih cepat prosesnya.
Disini kami berdua dibimbing si supir bis untuk pindah ke bis yang lain (ternyata bis yg jam 1 ud berangkat dan disuruh nunggu kami diperbatasan..wah senangnya ditungguin).

Hampir jam 9 malam akhirnya kami tiba di KL (Puduraya stasiun). Tujuan kami ke Subang Jaya (apartemen teman), dari sini kami tanya2 harus naik bis kesananya tapi yang ngasi arahan membuat kami makin bingung. Jam 11 belum jelas juga yg mana yg benar arahnya, akhirnya kami masuk kedalam stasiun Puduraya dan bertanya ke security yg ada. kami bertemu security yg baik, dia bilang bis kesana kl jam 11 sudah tdk ada lagi, karena jam 10 terakhir. Dia menawarkan naik taxi tapi dengan catatan supir taxinya mau apa g jalan karena ternyata malam itu lagi ada perayaan dan orang2 pada turun kejalan jadi macettt...

Dengan bantuan si security, akhirnya ada taxi yang mau membawa kami ke Subang jaya dengan 30 RM. jam 12an kami tiba di Subang Jaya. Sebelum istirahat, kami diajak malam malam dulu di McD disebelah apartemennya di First Subang mall.